Syarat & Ketentuan

Ketentuan di bawah ini mengatur penggunaan Anda atas Situs Web Kami (“Ketentuan”). Dengan menggunakan Situs Web Kami, Anda menerima dan setuju untuk mematuhi Ketentuan ini; jika Anda tidak setuju, mohon untuk tidak menggunakan Situs Web Kami.

1. Definisi

Dalam Ketentuan ini, istilah “Kami” dan “Nestlé” merujuk pada PT Nestlé Indonesia, afiliasi, subsidiari, penerima hak, penerus, pemberi lisensi, penerima lisensi, dan/atau agensi Kami, dan “Anda” atau “Pengguna” berarti Anda sebagai Pengguna jasa Waste Dropbox. Ketentuan penggunaan ini mengatur Anda saat mengakses dan menggunakan situs web Kami, fitur, teknologi, konten, dan produk yang Kami sediakan (selanjutnya, secara bersama-sama disebut sebagai “Situs”), serta penggunaan layanan pengelolaan sampah dari Penyedia Layanan yang tersedia di Situs (“Layanan”).

2. Ketentuan Umum

Untuk menggunakan Situs Web ini, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan dan Anda secara hukum memiliki kapasitas dan berhak untuk mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini, mohon untuk segera menghentikan akses dan penggunaan Anda terhadap Situs Kami.

3. Penggunaan Anda atas Situs Web Kami

Akses dan Penggunaan Situs ini tunduk pada ketentuan ini.

  • Pada situs ini, Kami menyediakan layanan Waste Dropbox dimana Anda bisa mendapatkan poin dengan menukarkan sampah anorganik Anda.
  • Anda wajib membaca petunjuk pada masing masing fitur, baik melalui tutorial, maupun media lainnya yang telah disiapkan .
  • Situs Kami memberikan layanan yang disediakan secara langsung oleh Kami dan/atau pihak ketiga secara mandiri yang setuju menjadi penyedia layanan Kami dengan skema kemitraan atau skema lainnya.
  • Untuk dapat menikmati layanan pada Situs ini, Anda harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu dan melengkapi profil akun berupa nama, alamat surat elektronik, dan nomor telepon.
  • Setelah melakukan registrasi, sistem Kami akan menghasilkan kode verifikasi (One-Time Password/OTP) secara otomatis dan mengirim kode verifikasi tersebut melalui pesan email yang Anda daftarkan. Dalam kondisi apapun, Kami tidak pernah meminta kode verifikasi Anda bahkan Kami tidak mengetahui kode verifikasi Anda. Jangan pernah memberitahukan kode verifikasi Anda kepada siapapun bahkan kepada Kami atau pihak lain yang mengaku sebagai perwakilan Kami.
  • Ketika Anda scan kode QR yang tersedia pada lokasi dropbox, Situs Kami akan mendeteksi lokasi anda mengakses kode tersebut. Dengan demikian, beberapa Layanan tidak dapat digunakan bila Anda tidak mengaktifkan fitur penentuan lokasi (GPS). Fitur GPS hanya akan aktif jika Anda mengakses Situs.

Penggunaan Anda atas Situs Web wajib dengan mentaati peraturan yang berlaku dan mematuhi Ketentuan ini. Penggunaan Anda atas Situs Web ini dilarang untuk:

  • Merugikan, melecehkan atau menyakiti orang lain atau melanggar hak orang lain, termasuk privasi, citra, dan rupa;
  • Melanggar hukum, memfitnah (termasuk terhadap Nestlé), cabul, vulgar, mengancam, kasar, rasis atau xenophobia, mempromosikan atau menghasut intoleransi, kebencian atau kekerasan, atau dengan kata lain menyinggung, tidak menyenangkan atau tidak pantas;
  • Palsu, curang, menyesatkan atau jahat, meniru identitas orang lain atau memalsukan identitas Anda atau informasi lain tentang Anda;
  • Mendistribusikan virus, worm, atau kode komputer berbahaya lainnya, menguji kerentanan Situs Web Kami, menyebabkan masalah keamanan, merusak, menonaktifkan atau membebani Situs Web Kami, atau membahayakan, merusak, mengganggu, merugikan, menghalangi, atau memanipulasi fungsi atau integritas Situs Web Kami atau jaringan yang terhubung dengan Situs Web Kami atau dengan pihak lainnya yang menggunakan Situs Web Kami.
  • Anda dilarang atau mencoba untuk: (a) membuat ekstraksi massal, otomatis atau sistematis dari Situs Web Kami atau menggunakannya di dalam, atau untuk membuat, situs web, layanan, atau basis data lainnya, atau mencoba untuk menjual dan medistribusikannya kembali; (b) mendekompilasi, merekayasa balik, membongkar atau mengurangi kode yang digunakan pada setiap software di Situs Web Kami menjadi bentuk yang dapat dibaca; atau (c) menggunakan deep-link, page-scrape, spider robot, crawl, index, agen Internet atau perangkat otomatis lainnya, program, algoritma atau metodologi serupa atau setara untuk menggunakan, mengakses, menyalin, mengambilalih informasi, menghasilkan tayangan, memasukkan informasi, menyimpan informasi, melakukan pencarian, menghasilkan pencarian atau memantau setiap bagian dari Situs Kami.

Mohon beritahu Kami dengan segera apabila Anda memiliki pengaduan. Mohon merujuk pada bagian Cara Menghubungi Kami di bawah ini.

4. Informasi Pribadi

Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan, dan pembagian informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, alamat surat elektronik, dan nomor ponsel yang Anda berikan ketika Anda mendaftarkan Akun, akan tunduk pada Kebijakan Privasi Nestlé dan PT Wasteforchange Alam Indonesia, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini

5. Penukaran Poin Waste Dropbox

  • Anda dapat menukarkan poin dengan reward yang tersedia pada kolom Redeem Points melalui tautan https://thewastedropbox.id/merchant (“Redeem Points”), tunduk pada Ketentuan ini.
  • Penukaran poin dapat dilakukan melalui website https://thewastedropbox.id selama persediaan masih tersedia.
  • Poin dan reward tidak dapat diuangkan.
  • 1 (satu) kilogram sampah anorganik sama dengan 1000 poin.
  • Reward akan menggunakan e-money berupa OVO dan Go-Pay.
  • Reward tersebut tidak dapat ditukar dengan uang tunai.
  • Penukaran poin hanya berlaku sesuai dengan nominal reward yang tersedia pada saat penukaran.
  • Jenis reward dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelumnya.
  • Nominal poin yang didapatkan dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan ketentuan baru sebelumnya.
  • Proses pengiriman reward akan membutuhkan waktu maksimal 3 (tiga) hari kerja.
  • Keluhan atas tidak diterimanya reward akan diproses maksimal 5 (lima) hari kerja, setelah dilakukan verifikasi data terlebih dahulu oleh Nestlé.
  • Permintaan penukaran poin dan data nomor HP yang telah disampaikan kepada pihak Kami tidak dapat diubah atau dibatalkan. Kami tidak bertanggungjawab atas kesalahan data yang disampaikan Pengguna. Mohon Pengguna memeriksa kembali semua data yang disampaikan saat melakukan penukaran poin.
  • Dalam rangka tidak diterimanya reward oleh Pengguna setelah jangka waktu 3 (tiga) hari kerja, maka Pengguna dapat menyampaikan keluhan kepada Nestlé maksimal pada hari berikutnya. Dalam hal hari berikutnya adalah hari sabtu, minggu, dan/atau hari libur nasional, maka Nestlé akan memproses keluhan tersebut pada hari kerja berikutnya.
  • Untuk penyelesaian keluhan terkait reward, Nestlé merekomendasikan Pengguna untuk:
    1. Melakukan dokumentasi berupa tangkapan layar (screenshot) pada saat membuka halaman reward.
    2. Kirimkan tangkapan layar (screenshot) sebagai bukti laporan keluhan melalui e-mail: Nestlé[email protected]é.com.
    3. Apabila keluhan tidak disertai tangkapan layar (screenshot), maka penggantian reward tidak dapat diproses dengan alasan dan keadaan apapun.
  • Kami tidak bertanggung jawab apabila data pengiriman yang diberikan oleh Peserta salah. Pengiriman akan disesuaikan dengan data yang telah diterima.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang timbul setelah reward diterima oleh penerima reward.

6. Hak Kekayaan Intelektual

Seluruh isi dari Situs Web Kami, termasuk namun tidak terbatas pada teks, foto, grafik, karya seni, merek dagang (termasuk Merek Dagang), merek, logo, video, suara, musik, user interfaces, dan kode (secara bersama-sama disebut dengan “Konten”), dan juga lihat-dan-rasa atas Konten, dimiliki oleh Kami atau pemberi lisensi Kami dan dilindungi dengan hak cipta, merek dagang, paten, trade dress, sui generis/basis data dan hak kekayaan intelektual lainnya.

Merek Dagang, logo, karakter dan tanda layanan yang ditunjukkan pada Situs Web Kami atau digunakan dalam nama domain (secara bersama-sama “Merek Dagang”) merupakan milik Société des Produits Nestlé S.A yang memberikan lisensi kepada Kami atas penggunaan tersebut atau digunakan dengan izin.7. Penyelesaian Masalah

Tidak ada dalam Situs Web Kami dan Ketentuan ini dapat ditafsirkan sebagai pemberian lisensi atau hak untuk menggunakan Merek Dagang. Anda diingatkan bahwa Nestlé akan menegakkan hak kekayaan intelektualnya dengan tegas sesuai hukum yang berlaku.7. Penyelesaian Masalah

Anda dapat mengakses dan mereproduksi ekstrak dari Situs Web Kami semata-mata hanya untuk penggunaan pribadi dan non-komersial sepanjang bahwa dalam saat apapun Anda menghormati integritas dari Konten dan Anda mempertahankan (dan tidak menghi7. Penyelesaian Masalahlangkan) pemberitahuan hak cipta atas Konten tersebut seperti ©2023 Nestlé. Seluruh hak cipta dilindungi undang-undang dan juga pemberitahuan merek dagang di bawah ini:

® Merek Dagang terdaftar atas Société des Produits Nestlé S.A. Seluruh hak cipta dilindungi undang- undang.7. Penyelesaian Masalah

Tidak ada bagian dari Situs Web Kami dan tidak ada Konten yang dapat digunakan, disalin, direproduksi, 7. Penyelesaian Masalahdipublikasikan kembali, diunggah, diposkan, secara umum ditunjukkan, disiarkan, dipublikasikan, dikodekan, diterjemahkan, ditransmisikan atau didistribusikan dengan cara apapun ke komputer, server, situs web atau medium apapun lainnya untuk tujuan komersial, tanpa persetujuan tertulis dari Nestlé lebih dulu.

7. Penyelesaian Masalah

  • Jika Anda mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat ponsel atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas, atau terkena virus, menemukan Konten apapun pada Situs Kami yang Anda yakini melanggar hak cipta apa pun, menyalahi hak lainnya, merusak nama baik, bersifat pornografis atau tidak senonoh, rasis, atau dengan cara-cara lain menyebabkan pelanggaran secara luas, atau yang merupakan peniruan identitas, penyalahgunaan, spam, atau sebaliknya menyalahi Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi maupun peraturan yang berlaku lainnya, silakan segera melaporkan hal ini kepada Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.
  • Jika Anda mengalami kendala atau masalah terkait Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau pembayaran melalui Metode Pembayaran, atau perlakuan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui fitur yang Kami sediakan, termasuk pemberian peringkat dan komentar, atau dengan menghubungi Kami.
  • Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain (“Laporan”), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada:
    • ringkasan fakta yang terjadi;
    • bukti-bukti yang Anda miliki; dan
    • nama lengkap, email, dan nomor telepon Anda di mana Anda dapat dihubungi, serta ID Akun Anda.
  • Untuk menanggapi setiap Laporan yang Anda sampaikan, Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokkan informasi yang Anda berikan dan informasi pribadi Anda yang terdapat dalam sistem Kami. Jika diperlukan, Kami dapat secara langsung meminta Anda memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi.
  • Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak cocok dengan informasi pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau apabila Laporan disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem Kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut terhadap Laporan Anda jika Kami, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran untuk diselesaikan secara langsung oleh Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.
  • Terhadap Laporan tertentu terkait Layanan, Kami dapat, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, memfasilitasi pertemuan antara Anda dan Penyedia Layanan untuk tujuan penyelesaian masalah secara damai dan kekeluargaan. Dalam hal demikian, jika Anda merasa tetap perlu mengambil tindakan lain, termasuk tindakan hukum apapun, Anda dapat melakukannya atas tanggung jawab pribadi Anda sepenuhnya.

8. Tindakan yang Kami Anggap Perlu

Apabila Kami mengetahui atau memiliki alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah melakukan tindakan asusila, pelanggaran, kejahatan, atau tindakan lain yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang dirujuk dalam Syarat dan Ketentuan ini maupun tidak, Kami berhak dan dapat membekukan akun Anda atau menghentikan akses Anda ke Situs Kami, baik secara sementara maupun permanen. Kami juga berhak melakukan pemeriksaan, menuntut ganti kerugian, melaporkan kepada pihak berwenang, dan/atau mengambil tindakan lain yang Kami anggap perlu, termasuk tindakan hukum pidana maupun perdata.

Kami akan melakukan investigasi dan/atau memfasilitasi Penyedia Layanan yang bersangkutan untuk melaporkan Anda kepada pihak yang berwenang apabila Kami menerima laporan mengenai pelanggaran yang Anda lakukan terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan pelecehan atau kekerasan verbal, termasuk namun tidak terbatas pada pelecehan fisik, jenis kelamin, suku, agama, dan ras.

Ketentuan ini juga berlaku sebaliknya apabila Anda mengalami tindakan sebagaimana disebutkan di atas yang dilakukan oleh Penyedia Layanan terhadap Anda.

9. Pembatasan Tanggung Jawab

Tidak ada dalam ketentuan ini yang mengecualikan atau membatasi tanggung jawab Kami sehubungan dengan Situs Web Kami dan penggunaan atau kepercayaan Anda pada Situs Web Kami jika tindakan tersebut melanggar hukum, termasuk melakukan penipuan, pernyataan tidak jujur atau kematian atau cidera pribadi yang disebabkan oleh kelalaian Kami. Tidak ada dalam ketentuan ini yang memengaruhi hak hukum Anda sebagai konsumen.

Kecuali sebagaimana ditetapkan dalam paragraf pertama di atas, Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan atau biaya apa pun dan bagaimana pun yang timbul (termasuk tetapi tidak terbatas pada kelalaian), baik langsung atau tidak langsung, dibawah atau sehubungan dengan Situs Web atau konten Kami dan penggunaan atau kepercayaan Anda pada Situs Web atau konten Kami.

Kecuali jika dilarang oleh undang-undang, dalam keadaaan apa pun Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas kerusakan, biaya, atau kerugian tidak langsung, kerugian konsekuensial, contoh kerugian, kerugian khusus, ganti rugi penghukuman, biaya atau kerugian apa pun, termasuk tidak terbatas pada kehilangan data, kehilangan keuntungan atau gangguan bisnis.

Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, Anda secara tegas membebaskan Nestlé, pejabat, direktur, karyawan, pemasok, dan penyedia Nestlé atas segala tuntutan yang mungkin timbul dari penggunaan atau akses Anda ke Situs Web Kami.

10. Keadaan Kahar (Force Majeure)

Situs Kami dapat diganggu oleh kejadian di luar kewenangan atau kendali Kami (“Keadaan Kahar”), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam (gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir, kekeringan dan tanah longsor), wabah penyakit, kebakaran, sengketa industrial, pemogokan massal, perang saudara, pemberontakan, perebutan kekuasaan, perang dengan negara lain, terorisme, dan/atau tidak berfungsinya jaringan dan/atau komputer yang disebabkan karena tenaga listrik umum tidak berfungsi atau oleh sebab lain di luar kekuasaan Kami. Anda setuju untuk membebaskan Kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Kami tidak dapat memfasilitasi Layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Situs, baik sebagian maupun seluruhnya, karena suatu Keadaan Kahar.

11. Cara menghubungi Kami

Situs Web ini dioperasikan oleh PT Nestlé Indonesia, beralamat di Arkadia Green Park Tower G Lantai 11, Jl. TB Simatupang Kav 88, Kel. Kebagusan, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12520. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar mengenai Situs Web Kami, jangan ragu untuk menghubungi Kami melalui Nestlé[email protected]é.com atau hubungi CES Kami di 0-80018-21028 (bebas pulsa).

12. Perubahan pada Ketentuan

Kami berhak untuk membuat perubahan pada ketentuan ini kapan saja atas kebijakan Kami Nestlé. Kami mungkin memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda. Anda bertanggung jawab untuk meninjau Ketentuan ini secara teratur. Penggunaan Anda yang berkelanjutan atas Situs Web Kami setelah adanya perubahan pada ketentuan berarti Anda menerima dan menyetujui perubahan tersebut.

13. Ruang Lingkup Geografis

Situs Web dan produk Kami hanya untuk Anda di wilayah Republik Indonesia dan mungkin tidak sesuai untuk digunakan di wilayah lain. Silahkan hubungi distributor lokal Kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan di negara Anda. Nestlé tidak memberikan pernyataan bahwa produk, layanan, dan konten di Situs Web Kami sesuai atau tersedia di lokasi selain di wilayah Republik Indonesia. Jika Anda mengakses situs Kami dari wilayah lain, Anda bertanggung jawab untuk mematuhi hukum yang berlaku.

14. Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Sengketa

Anda dan Nestlé setuju bahwa setiap tuntutan atau perselisihan yang berkaitan dengan Situs Web Kami akan diatur oleh hukum negara Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan ketentuan hukum, dan tunduk kepada yuridiksi eksklusif pengadilan negeri Jakarta Selatan.

Saya telah membaca dan mengerti seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan konsekuensinya dan dengan ini menerima setiap hak, kewajiban, dan ketentuan yang diatur di dalamnya.